Search

KPPS Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Bimtek Pemungutan dan Perhitungan Suara

NewsIndonesia - Pastikan penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan berlangsung lancar, 14 orang Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS)  Khusus ikuti bimbingan teknis (bimtek) KPPS, bertempat di Hotel Dafam pada Selasa (30/01/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Petugas KPPS Lokasi Khusus Lapas se-Nusakambangan dan Cilacap.

Anggota KPU Kabupaten Cilacap (Sinoto) dalam paparannya menjelaskan, “Petugas KPPS khusus harus mengetahui dengan jelas mekanisme pemungutan suara hingga siap melaksanakan tugas pada Pemilu 2024 mendatang. Kita berharap pada saat pelaksanaannya nanti tidak ditemukan adanya kendala berarti, sehingga Pemilu 2024 khususnya di Lapas se-Nusakambangan dan Cilacap berlangsung lancar”. 

Ia menuturkan bahwa Bimtek KPPS Lokasi Khusus ini bagian dari upaya meningkatkan persiapan petugas Lapas yang terlibat dalam tugas-tugas Pemilu. Pelatihan ini mencakup berbagai aspek, termasuk prosedur pemungutan suara, penggunaan teknologi, dan pemahaman mendalam tentang regulasi terkini terkait pemilihan umum.

“Petugas KPPS Khusus ini mendapatkan materi dua modul perihal penyelenggaraan pemungutan suara dan perhitungan, nanti juga ada video simulasi bagaimana mengisi form C hasil, sirekap, dan lainnya. Kemudian pada pertemuan selanjutnya kita juga akan praktik simulasi pada saat pelaksanaan pemungutan suara”, ujarnya.

Kalapas Narkotika Nusakambangan (Rindra Wardhana) berharap melaui kegiatan ini Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan mampu menyukseskan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar