Search

KPUD HSU Gelar Koordinasi dengan Lapas Amuntai Tentang Pemilu 2024

NewsIndonesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai Kemenkumham Kalsel, Melaksanakan Koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah Hulu Sungai Utara berhubungan pesta demokrasi pemilu 2024, (10/01/2024). 

Kedatangan Tim Komisi Pemiliha Umum Hulu Sungai Utara disambut langsung oleh Kepala Seksi Administrasi dan Tata Tertib berserta Kasubsi Registrasi dan Bimbingan Lapas Amuntai, Robbyanoor dan Iwan Nasution. 

Bertempat diaula Lapas Amuntai Tim dari Komisi Pemimpin Umum Hulu Sungai Utara menyampaikan bahwa koordinasi dengan Lapas Amuntai merupakan salah satu cara untuk memelihara dan mendata daftar pemilih secara terus menerus dan berkelanjutan. Tim dari KPU juga menjelaskan khusus warga binaan yang ada di dalam Lapas tidak mungkin mengurus pindah memilih, sehingga pendataan akan dilakukan berdasarkan NIK, alamat dan penanggung jawab selanjutnya KPU akan menyediakan surat suara dan TPU khusus di Lapas Amuntai.

Robbyanoor menyampaikan jika Lapas Amuntai siap memenuhi hak keperdataan warga binaan dalam penyelenggaraan pemilu serta akan terus melakukan koordinasi terkait pendataan jumlah warga binaan di Lapas yang memiliki hak pilih, sehingga harapannya seluruh warga binaan yang memenuhi syarat terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

- Lapas Amuntai

0 Komentar