Search

Lakukan Kontrol Rutin, Satuan Pengamanan Deteksi Dini Gangguan Kamtib

NewsIndonesia – Menjaga kondusifitas dan keamanan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu lakukan kontrol keliling (trolling) lingkungan Blok Rutan Palu, Selasa (16/01).

Plt. Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Herdi, menjelaskan bahwa kontrol keliling dilakukan  sebagai langkah intensif deteksi dini guna meminimalisir terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban (kamtib).

"Trolling merupakan hal yang wajib dilakukan sebagai upaya untuk deteksi dini gangguan kamtib dan juga untuk memastikan lingkungan Rutan dalam keadaan aman,” ungkap Herdi.

Pada kesempatan ini, Anggota Regu Pengamanan, Genaldi yang melaksanakan kontrol keliling mengecek setiap kegiatan warga binaan di kamar hunian, dapur dan lingkungan blok di Rutan.

Ia juga mengingatkan kepada warga binaan tentang aturan tata tertib dan zero halinar di Rutan Palu.

"Selain melakukan trolling kami juga melakukan komunikasi aktif terkait aturan dan tata teritb serta  pembinaan yang ada di Rutan Palu," ungkap Genaldi

"Kontrol juga kami lakukan untuk memastikan setiap aktivitas warga binaan tidak ada yang berupaya untuk melakukan hal-hal diluar aturan,” tambahnya.

- Rutan Palu

0 Komentar