Search

Lapas Amuntai Memberikan Pelayanan Kesehatan Optimal kepada Tahanan

NewsIndonesia - Tim medis Lapas Kelas IIB Amuntai selalu terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga binaan yang bertempat di klinik Lapas Amuntai, Minggu (7/1).

Salah satu warga binaan yang masih berstatus tahanan sedang kondisi yang tidak baik.

Tahanan tersebut mengeluhkan kondisinya dengan gejala mual, muntah, dan selalu buang air besar.

Perawat mahir Lapas Amuntai segera memberikan tindakan kepada tahanan tersebut dengan memberikan infus dan beberapa obat yang perlu diminum oleh tahanan tersebut.

Perawat mahir Lapas Amuntai, Nina Noviyanti, "pasien tersebut mengalami sakit diare yang diharuskan perlu perawatan dan menginap di klinik, kami berharap semoga tahanan tersebut segera pulih dan bisa beraktivitas kembali".

Selain itu Kasubsi Watnapi, Syaipul Buhari, "kami berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh warga binaan, apabila ada warga binaan yang sakit kami segera melakukan penanganan kepada yang bersangkutan". 

Dalam kesempatan kali ini juga Kalapas Amuntai, Jupri mengatakan "bahwa meminta untuk memberikan penanganan warga binaan yang sakit di Lapas harus diperhatikan secara khusus dan diberikan pengobatan yang sesuai". 

"Untuk warga binaan yang perlu perawatan lebih lanjut akan kita rawat sementara di klinik Lapas, sambil memantau keadaan dan kondisi pasien yang sakit oleh tim medis Lapas", ungkap Jupri. 

"Harapannya warga binaan yang sakit agar segera cepat diberikan kesembuhan sehingga bisa kembali mengikuti kegiatan pembinaan di Lapas", ucap Jupri.

- Lapas Amuntai

0 Komentar