Search

Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Apel Bersama UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap

NewsIndonesia – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan mengikuti Apel Bersama UPT se-Nusakambangan dan Cilacap dengan mengusung tema, "Lestari Alamnya, Biru Lautnya, dan Hijau Buminya", bertempat di Pantai Permisan Nusakambangan, pada Jumat (12/01/2023).

Koordinator Wilayah Nusakambangan (Mardi Santoso) bertindak sebagai Pembina Apel, dalam amanatnya menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian alam, khususnya di sekitar wilayah Nusakambangan.

"Kita jaga marwah Nusakambangan sebagai kawasan khusus Pemasyarakatan dengan menjaga keberlanjutan alam, menjaga kebersihan laut, serta melakukan aksi-aksi nyata untuk membuat pulau ini menjadi tempat yang lebih hijau dan lestari", ujar Korwil.

Tema "Lestari Alamnya, Biru Lautnya, dan Hijau Buminya" dipilih sebagai bentuk komitmen UPT Nusakambangan dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan. Para peserta apel diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga keberlanjutan alam, menjaga kebersihan laut, serta melakukan aksi-aksi nyata untuk membuat pulau ini menjadi tempat yang lebih hijau dan lestari.

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) menyambut positif kegiatan ini, “Momentum ini dapat kita gunakan dalam rangka menjaga kebersamaan, sinergitas, sekaligus mempererat silaturahmi antar UPT se-Nusakambangan dan Cilacap," pungkasnya.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar