Search

Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Sosialisasi Maturitas SPIP dan Penguatan Zona Integritas

NewsIndonesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan (Rindra Wardhana) bersama Tim Zona Integritas (ZI) mengikuti Sosialisasi Peningkatan Nilai Maturitas SPIP dan Implementasi Manajemen Risiko, serta Penguatan Zona Integritas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng yang berlangsung di Aula Kresna Basudewa Kanwil, Kamis (25/1/2024).

Kakanwil Kemenkumham Jateng (Tejo Harwanto) menyampaikan capaian kinerja tahun 2023, dimana Kanwil Kemenkumham Jateng mendapatkan apresiasi dan penghargaan, baik internal Kemenkumham maupun pihak eksternal di bidang pelayanan publik, maupun di bidang administratif dan fasilitatif.

“Tahun 2023 lalu ada 12 UPT kami termasuk Kanwil yang memperoleh predikat Satker WBK. Kami sampai dengan tahun 2023 ini sudah mengantar satu UPT yang berpredikat WBBM dan 31 UPT yang WBK”, ujar Tejo.

Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah yang telah menjadi mitra kerja dari tahun ke tahun.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dengan tema “Zona Integritas melalui SPIP dan Manajemen Risiko” oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah (Tri Handoyo). 

Menurut Tri Handoyo, inti dari SPIP adalah tercapainya tujuan organisasi. “Inti dari SPIP adalah tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan pada peraturan perundang-undangan", terangnya.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar