Search

Pastikan Layak Huni, Rutan Palu Lakukan Pengecekan Struktur dan Kelayakan Teknis Bangunan

NewsIndonesia – Untuk memastikan kelayakan dan keamanan gedung kantor dan bangunan blok hunian warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu bersama Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air (CIKASDA) Pemprov Sulawesi Tengah lakukan uji kelayakan bangunan, Kamis (4/1).

Pada kesempatan ini, Yasser Garibaldi dan Revlon Silitonga selaku Pengelola Teknis dari Dinas CIKASDA didampingi oleh Kepala Subseksi Pengelolaan, Radotman Sinaga dan Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, meninjau langsung kondisi bangunan kantor, blok hunian warga binaan, area pelayanan dan pembinaan serta tembok keliling Rutan.

“Uji kelayakan bangunan perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan warga binaan yang ada, mengingat bangunan kantor Rutan Palu berdiri sejak tahun 1909,” ungkap Sinaga.

Sementara itu, Herdi yang juga menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan ungkapkan bahwa kondisi bangunan sangat berpengaruh bagi kesuksesan pelayanan dan pembinaan yang ada di Rutan Palu.

“Bangunan yang baik merupakan salah satu faktor penunjang suksesnya pelayanan yang kami berikan. Tentunya Rutan harus mempunyai bangunan yang memadai sebagai upaya memberi kelancaran dan keamanan dalam proses pembinaan,”  jelas Herdi. 

- Rutan Palu

0 Komentar