Search

Pegawai Lapas Narkotika Nusakambangan ikuti Sosialisasi SDP Fitur Disabilitas

NewsIndonesia – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan mengikuti Kegiatan Sosialisasi SDP fitur Disabilitas Bagi Operator SDP di UPT Pemasyarakatan secara Virtual, Kamis (11/01/2024).

Dalam sosialisasi ini membahas Fitur Registrasi dan Fitur Kesehatan. Pengembangan fitur tersebut merupakan bagian dari komitmen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk memberikan pelayanan yang fitur disabilitas khususnya bagi warga binaan penyandang disabilitas dan umumnya kepada seluruh penyandang disabilitas.
 
Dalam kesempatan ini dijelaskan ragam atau jenis Penyandang Disabilitas yang mengacu pasal 4 UU nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. Selain itu, dibahas juga mengenai tata cara input data disabilitas pada update patch terbaru dari SDP.
 
Kalapas Narkotika Nusakambangan (Rindra Wardhana) berharap dengan adanya fitur terbaru ini Lapas Narkotika Nusakambangan kedepannya akan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga binaan disabilitas yang merupakan kelompok membutuhkan perhatian ekstra. 

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar