Search

Pimpin Apel Serah Terima Jaga, Karutan : Tingkatkan Kewaspadaan dan Lakukan Trolling Rutin

NewsIndonesia - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu, Yansen, pimpin langsung serah terima jaga regu pengamanan dan imbau seluruh petugas pengamanan untuk meningkatkan kewaspadaan dan lakukan kontrol keliling (trolling) secara rutin, Kamis (11/1).

Bertempat di area steril Rutan, Yansen imbau jajaran pengamanan untuk melakukan trolling secara rutin sebagai langkah deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). “Setiap kegiatan warga binaan harus selalu kita awasi, baik saat mengikuti pembinaan, pelayanan dan kegiatan di kamar blok hunian,” jelas Yansen.

Ia menambahkan, sebagai petugas Penjaga Pintu Utama Pemasyarakatan (P2U) harus lebih teliti dalam mengawasi lalulintas di pintu utama. “P2U sebagai garda terdepan pengamanan haruslah selalu waspada. Laksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku dan tetap humanis dalam melayani,” imbau Yansen.

“Komitmen Rutan Palu sudah jelas yaitu Zero Halinar, perang terhadap peredaran handphone, pungutan liar dan narkoba. Implementasikan Tugas Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back To Basics demi meminimalisir gangguan kamtib,” pungkas Yansen.

- Rutan Palu

0 Komentar