Search

Rutan Palu Prioritaskan Peningkatan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Binaan

NewsIndonesia – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan. Kepala Rutan Palu, Yansen, ungkapkan pihaknya telah bekerja sama dengan Puskesmas Birobuli untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan secara rutin, Sabtu (13/01).

“Kesehatan warga binaan menjadi prioritas utama kami, karena dengan kondisi badan yang sehat tentunya akan membuat warga binaan dapat mengikuti program pembinaan dengan baik,” ujar Yansen.

“Pemeriksaan kesehatan rutin kami lakukan. Selain sebagai bentuk pemenuhan hak warga binaan mendapatkan perawatan yang baik, pemeriksaan ini untuk memastikan warga binaan selalu dalam keadaan sehat saat menjalani program pembinaan di Rutan Palu,” tambahnya.

Bertempat di ruangan Klinik Rutan Sehat, Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dr Rey Rhasaki bersama dengan perawat Rutan. “Sebanyak tiga puluh dua orang warga binaan melakukan konsultasi terkait kesehatannya. Mereka diperiksa dan diberikan obat-obatan sesuai keluhan serta diberikan edukasi terkait pola hidup bersih dan sehat,” jelas Perawat Klinik Rutan Sehat, Putu Agus.

- Rutan Palu

0 Komentar