Search

Rutan Pelaihari Gelar Latihan Rebana untuk WBP

NewsIndonesia - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari, menggelar latihan rebana bagi warga binaannya, Senin (15/1/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan dan rehabilitasi untuk para WBP.

Kegiatan latihan rebana kali ini diikuti oleh 16 orang WBP. Mereka terlihat antusias mengikuti latihan yang dipandu oleh Petugas Rutan Pelaihari.

Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, mengatakan bahwa kegiatan latihan rebana ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para WBP dalam bermain rebana. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih keterampilan para WBP agar nantinya dapat bermanfaat bagi mereka setelah kembali ke masyarakat.

"Kegiatan latihan rebana ini rutin kami laksanakan setiap minggu. Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu para WBP untuk mengembangkan potensi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Fani Andika.

Sementara itu, Kasubsie Pelayanan Tahanan M. Fahrurrazi menambahkan bahwa kegiatan latihan rebana ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri para WBP.

"Dengan mengikuti latihan rebana, para WBP dapat belajar untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan orang lain. Hal ini tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka," ujar M. Fahrurrazi.

Salah seorang WBP, berinisial IH, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan latihan rebana ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya.

"Saya senang bisa belajar bermain rebana. Karena skill ini sangat bermanfaat bagi saya setelah bebas," ujar IH.

Kegiatan latihan rebana ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para WBP untuk mengembangkan potensi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

- Rutan Pelaihari

0 Komentar