Search

Rutan Pelaihari Ikuti Apel Awal Tahun 2024 Kementerian Hukum Dan HAM RI

NewsIndonesia -  Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia mengawali tahun 2024 dengan melaksanakan kegiatan Apel Awal Tahun secara virtual melalui platform Zoom. Kegiatan yang berlangsung secara hybride ini bertempat di Aula Rutan Kelas IIB Pelaihari, dihadiri oleh Karutan Pelaihari, Pejabat Struktural, serta Staf Rutan Pelaihari, Jum’at  (05/01)

Apel yang digelar secara virtual dan diikuti seluruh jajaran Kemenkumham tersebut dipimpin langsung Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Dalam amanatnya, Menteri Hukum dan HAM RI memberikan arahan kepada seluruh jajaran yang hadir, baik secara langsung maupun virtual. Beberapa poin utama yang disampaikan mencakup pentingnya sinergi dalam membangun Kementerian Hukum dan HAM, suksesnya 52 Rencana Aksi Perubahan dan resolusi di tahun 2024 dengan mengusung nilai PASTI (Profesional, Adaptif, Sigap, Tangguh, dan Inovatif) dan berakhlak dengan menjunjung integritas.

Tahun 2024 pentingnya komitmen seluruh jajaran dalam mensukseskan visi dan misi Kementerian. Dirinya mengajak untuk terus mengasah potensi dan memperkuat fondasi yang telah dibangun sebelumnya. Manfaatkan momen awal tahun meningkatkan kualitas kerja dan kontribusi terhadap kemajuan instansi. “Apabila selama ini kita telah bekerja dengan penuh dedikasi, maka di tahun ini, saya harap kinerja kita lebih meningkat secara signifikan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujar Yasonna.

Menteri Hukum dan HAM RI juga mengajak seluruh jajaran untuk meninggalkan warisan positif atau "Leave A Legacy" dalam menjalankan tugas, sehingga setiap individu memberikan yang terbaik dalam kontribusinya. Kegiatan Apel Awal Tahun ini bertujuan untuk memberikan rasa tanggung jawab dan rasa syukur atas pencapaian yang telah dilakukan dalam menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

Dengan melibatkan teknologi virtual, Kementerian Hukum dan HAM RI menunjukkan adaptabilitasnya dalam menjalankan kegiatan secara efisien, efektif. Semoga kegiatan ini dapat menjadi pijakan positif untuk mencapai visi dan misi Kementerian Hukum dan HAM RI di tahun 2024.

Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, selepas kegiatan menuturkan partisipasi jajarannya dalam Apel Awal Tahun 2024 tidak hanya sekadar kewajiban, tetapi menyatukan semangat dan kesatuan. Diharapkan setiap petugas semakin termotivasi untuk terus berkontribusi maksimal terhadap organisasi.

“Kegiatan ini juga bentuk motivasi bagi seluruh petugas Rutan Pelaihari untuk terus berkontribusi dan menghasilkan kinerja terbaik bagi organisasi, dan juga peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Semangat baru dan komitmen kita untuk mendukung visi bersama Kemenkumham di tahun 2024,” ungkap Fani.

- Rutan Pelaihari

0 Komentar