Search

Rutan Pelaihari Ikuti Upacara Tabur Bunga di TMP Bumi Kencana Banjarbaru

NewsIndonesia - Rutan Kelas IIB Pelaihari mengikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Rabu (24/1). Upacara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

Upacara tabur bunga dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Faisol Ali. Hadir pula dalam upacara tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kalimantan Selatan. 

Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, diwakili oleh Kasubsie Pengelolaan, Mujiono, mengikuti upacara tersebut. Mujiono menyampaikan bahwa upacara tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Upacara tabur bunga ini juga merupakan momentum bagi kita untuk meneladani semangat perjuangan para pahlawan," ujar Mujiono.

Mujiono menambahkan, Rutan Pelaihari akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan publik. "Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkas Mujiono.

Upacara tabur bunga berlangsung dengan khidmat. Para peserta upacara berdiri tegak dan menundukkan kepala sebagai penghormatan kepada para pahlawan. Setelah upacara, para peserta upacara melakukan tabur bunga secara bergantian di makam para pahlawan.

Dengan mengikuti upacara tabur bunga ini, Rutan Pelaihari menunjukkan komitmennya untuk terus menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan semangat perjuangan mereka dalam membangun bangsa dan negara.

- Rutan Pelaihari

0 Komentar