Search

SAE Rutan Pelaihari Sukses Panen Jagung Manis

NewsIndonesia - Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pelaihari, Kalimantan Selatan, sukses panen jagung manis pada Selasa (30/01).

Pembukaan panen dilakukan oleh Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, didampingi para pejabat struktural dan staf Rutan Pelaihari. Selain itu, turut hadir pula perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Laut.

Keberhasilan panen ini merupakan hasil kerja keras dari para warga binaan asimilasi yang mengikuti program pembinaan di SAE Rutan Pelaihari. Warga binaan dibimbing oleh petugas Rutan Pelaihari dalam proses penanaman, perawatan, hingga pemanenan jagung.

Dengan adanya program pembinaan di SAE Rutan Pelaihari, warga binaan dapat mengasah keterampilan dan meningkatkan kompetensi diri. Keterampilan yang didapat tersebut nantinya dapat diterapkan oleh warga binaan ketika mereka bebas nanti.

Selain itu, budidaya jagung di SAE Rutan Pelaihari juga merupakan wujud dukungan Rutan Pelaihari terhadap ketahanan pangan nasional. Jagung manis hasil panen ini akan dijual ke pasar dan hasilnya akan dimasukkan ke dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Ditjenpas Kemenkumham RI.

Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan panen jagung ini. Ia berharap, program pembinaan di SAE Rutan Pelaihari dapat terus berjalan dan memberikan manfaat bagi warga binaan dan masyarakat.

- Rutan Pelaihari

0 Komentar