Search

Terus Jaga Suasana Aman Pada Blok, Petugas Rutan Palu Tak Henti Lakukan Troling

NewsIndonesia - Petugas Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Kembali melakukan langkah proaktif dengan melaksanakan kontrol keliling (Troling) secara intensif dalam upaya meningkatkan keamanan di dalam Rutan, Sabtu (27/1). Tindakan ini merupakan bagian dari strategi pencegahan untuk mengatasi potensi masalah keamanan dan memberikan rasa aman kepada semua pihak yang terlibat.

Kontrol keliling yang dilakukan oleh petugas Rutan Palu dilakukan dengan cermat dan teliti. Hal ini mencakup pengecekan blok kamar hunian, pintu-pintu, dan area-area sensitif lainnya. Selain itu, pemeriksaan mendalam juga dilakukan terhadap barang-barang yang dimiliki oleh narapidana dengan tujuan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang ke dalam blok hunian.

"Troling terus kita lakukan sebagai upaya untuk terus memastikan situasi di dalam blok hunian tertib dan aman, kami tidak ingin ada pelanggaran yang terjadi di dalam yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Herdi, Plt. Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Palu.

Lebih lanjut, Seiring dengan kontrol keliling yang intensif, petugas pengamanan Rutan Palu juga terus meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap potensi konflik antar-wargabinaan yang sewaktu-waktu mungkin terjadi

Dengan adanya kontrol keliling, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif di dalam Rutan serta terselenggarakannya deteksi dini yang proaktif.

- Rutan Palu

0 Komentar