Search

TK Bina Ilmu Sarang Halang Kunjungi SAE Rutan Pelaihari

NewsIndonesia - Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Rutan Kelas IIB Pelaihari dipenuhi semangat dan tawa riang anak-anak TK Bina Ilmu Sarang Halang yang berkunjung dalam rangka kegiatan pendidikan. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman positif dan pemahaman kepada anak-anak dari TK Bina Ilmu mengenai lingkungan serta memberikan hiburan dan keceriaan, Rabu (10/1).

Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, M. Fahrurrazi, beserta staf Rutan Pelaihari menyambut hangat kunjungan ini, "Kami sangat senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan anak-anak dari TK Bina Ilmu Sarang Halang. Kunjungan seperti ini tidak hanya memberikan wawasan tentang cara penanaman dan panen sayuran di Kebun SAE Rutan Pelaihari namun juga mempererat tali silaturahmi antara lembaga pemasyarakatan dan masyarakat,” ujar Fahrurrazi

Acara dimulai dengan penjelasan singkat dari petugas rutan pelaihari tentang tujuan dan fungsi SAE. Anak-anak TK Bina Ilmu Sarang Halang tampak antusias mendengarkan penjelasan tersebut sambil melihat sekeliling lingkungan yang nyaman dan penuh dengan berbagai kegiatan edukatif. 

Mereka juga berinteraksi langsung dengan warga binaan yang tengah mengikuti program rehabilitasi di SAE. Para guru pendamping turut aktif dalam memberikan penjelasan tambahan yang disesuaikan dengan pemahaman anak-anak.

"Alhamdulillah, Rutan Pelaihari bersedia bekerjasama dan menyediakan ruang bagi anak-anak untuk belajar serta mengenal berbagai macam tanaman sayuran beserta prosesnya secara langsung. Kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rutan Pelaihari yang telah bersedia menerima dan memberikan waktunya kepada kami. Harapan kami adalah semoga kedepannya dapat terus bekerjasama untuk menyediakan tempat sebagai sumber media pembelajaran bagi anak-anak, sehingga mereka dapat lebih mengenal tanaman sayuran yang ada di Sarana Asimilasi dan Edukasi Rutan Pelaihari,” ungkap Rosmawati, salah satu guru TK Bina Ilmu Sarang Halang.

Kunjungan ini bukan hanya memberikan edukasi kepada anak-anak TK Bina Ilmu Sarang Halang, tetapi juga menjadi ajang interaksi positif antara dunia luar dan lingkungan pemasyarakatan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai upaya membangun pemahaman dan empati di antara generasi muda terhadap realitas kehidupan yang beragam.

- Rutan Pelaihari

0 Komentar