Search

Jaga Lingkungan Blok Hunian Tetap Bersih, Warga Binaan Lakukan Piket Kebersihan

NewsIndonesia - Menjaga kebersihan lingkungan blok hunian Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai merupakan tanggung jawab dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), hal ini dilakukan agar menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan tempat tinggal Warga Binaan itu sendiri, Jumat (16/02/2024).

Kegiatan kebersihan ini dilaksanakan rutin setiap pagi hari setelah dilakukannya buka kamar hunian pukul 07.30 WIB dan diawasi langsung oleh Petugas Keamanan dengan maksud agar Warga Binaan tidak lalai dalam melaksanakan piket.

Menjaga lingkungan blok hunian tetap bersih menjadi salah satu upaya agar Warga Binaan terhindar dari segala penyakit yang tidak diinginkan. Semua area diblok hunian dibersihkan tanpa terkecuali mulai dari selasar, halaman, tiap-tiap kamar hunian sampai dengan kamar mandi umum.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) melalui salah satu Petugas Pengamanan, Yandi Permana mengatakan di dalam setiap aktifitas yang dilaksanakan oleh Warga Binaan selalu diawasi oleh Petugas.

"Sudah menjadi tugas kami mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan Warga Binaan termasuk piket kebersihan dan kita berharap Warga Binaan tetap terus peduli terhadap kebersihan," ucap Yandi Permana.

Pada kesempatan itu juga Ia menyampaikan kepada Warga Binaan akan banyak manfaat yang bisa didapatkan dari menjaga kebersihan lingkungan. "Dengan menjaga kebersihan blok hunian tentunya juga akan memberikan rasa nyaman untuk kalian (WBP) sendiri dalam beristirahat setelah mengikuti berbagai kegiatan pembinaan kemandirian," tutup Yandi.

- Lapas Amuntai

0 Komentar