Search

Komitmen Bebas Peredaran Uang, Lapas Narkotika Nusakambangan Terima Sarana Pembayaran Cashless BJB

NewsIndonesia - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan menerima kunjungan dari Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB), pada Jumat (16/02/2024).

Kagiatan ini merupakan dalam rangka penyerahan secara simbolis Kartu BJB Cashless dari pihak Bank BJB kepada Lapas Narkotika. Nantinya kartu ini akan diperuntukkan bagi warga binaan. 

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) mengatakan Kartu BJB Cashless merupakan sebuah kartu yang diperuntukkan untuk bertransaksi di dalam Lapas. Sebelumnya warga binaan Lapas Narkotika menggunakan Wesel Pos untuk bertransaksi, dengan adanya digitalisasi keuangan ini diharapkan mampu mewujudkan Lapas Narkotika yang Bebas Peredaran Uang (BPU).

“Harapan saya terkait program BJB Cashless ini agar benar-benar bisa berjalan dengan baik dan lancar. Serta program penggunaan Kartu BJB Cashless ini tidak hanya membawa kemudahan dalam transaksi, tetapi juga menandai langkah progresif dalam memberikan akses teknologi yang merata, bahkan di dalam Lapas sehingga Warga Binaan pun dengan mudah dapat mengakses layanan keuangan”, tutup Kalapas.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar