Search

Lapas Amuntai Laksanakan Peringatan Isra Mi'raj 1445 Hijriah

NewsIndonesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai melaksanakan Peringatan Isra Mi'raj 1445 H yang bertempat di Mesjid At-Taubah Lapas Amuntai pada Kamis, 8 Februari 2024.

Kegiatan ini sendiri langsung diikuti oleh Bapak Kalapas beserta jajarannya. Tidak hanya itu, perwakilan seluruh kamar hunian dan para santri Lapas Amuntai antusias turut serta dalam peringatan kali ini.

Kalapas Lapas Amuntai, Jupri mengatakan Peringatan Isra Mi'raj sebagai bahan merefleksi diri. "Peringatan Isra Mi'raj hendaknya tidak hanya menjadi bagian formalitas dari tahun-ketahun kita harus mengambil hikmah dari peristiwa luar biasa Isra Mi'raj. Jadikan Peringatan Isra Mi'raj sebagai momen refleksi diri dan jadikan pembelajaran penting." Tutur Kalapas.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Sholawat Nabi oleh warga binaan pemasyarakatan kemudian kegiatan Tausiyah oleh Penceramah Ust.Dr.H. Ahmad Nawawi Abdurrauf yang berpesan pentingnya sholawat nabi dan menjaga sholat. "Bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad adalah dengan selalu mengingat Baginda nabi salah satunya dengan cara bershalawat. Satu sholawat kepada Baginda nabi akan dibalas dengan 40 kebaikan dan mengangkat derajat kita. Isra mi'raj merupakan kejadian luar biasa yang pernah terjadi, dan bagaimana kita mengamalkannya kita harus menjaga sholat kita, karena sholat lah yang dapat mengindarkan dari perbuatan keji dan munkar," pungkasnya.
 
Peringatan Isra Mi'raj Berjalan Lancar dan Kondusif ditutup dengan doa bersama.

- Lapas Amuntai

0 Komentar