Search

Lapas Narkotika Nusakambangan Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Nila

NewsIndonesia – Dalam rangka membina dan meningkatkan keterampilan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap memberikan pelatihan kemandirian di sektor perikanan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melaksanakan program pembinaan kemandirian, khususnya budidaya ikan nila. Hal ini sebagai upaya dari pihak Lapas Narkotika Nusakambangan untuk membentuk warga binaan yang siap kembali ke masyarakat dan peluang bagi mereka untuk bekerja pada saat bebas nanti.

Kalapas Narkotika Nusakambangan (Rindra Wardhana) mengharapkan kegiatan pelatihan budidaya ini bisa memberi wawasan dan keterampilan usaha produktif bagi para warga binaan. Diharapkan kedepannya mereka bisa mengaplikasikan usaha budidaya nila tersebut. 

“Dengan pelatihan budidaya ikan nila ini, diharapkan bisa menjadi bekal warga binaan kelak setelah habis menjalani masa pidana agar menjadi insan yang produktif, mandiri dan dapat berperan aktif dalam pembangunan serta tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum”, tutup Kalapas. 

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar