Search

Narapidana dan Tahanan Lapas Tenggarong Ikuti Pilres 2024

NewsIndonesia - Sebanyak 1015 orang narapidana dan tahanan yang terdaftar di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tenggarong menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Rabu (14/2).

Pelaksanaan Pilpres bagi sejumlah narapidana dan tahanan ini termasuk beberapa tahanan yang berada di Rumah Tahanan Polres Kutai Kartanegara. 

"Jumlah tersebut adalah akumulasi dari seluruh narapidana dan tahanan termasuk yang terdaftar di Rutan Polres Kukar". Ungkap Agus Dwirijanto Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong saat ditanya oleh awak media. 

Seluruh rangkaian kegiatan pilpres di Lapas Kelas IIA Tenggarong dimulai sejak pukul 07.00 wita sampai dengan pukul 13.00 wita untuk pemungutan suaranya. 

Sedangkan untuk proses perhitungan suara pilpres sendiri dimulai sejak pukul 14.00 wita dimana dari total pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya, pasangan calon nomor urut 1 yakni Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar memperoleh sebanyak 79 suara, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo - Gibran memperoleh sebanyak  774 suara dan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar - Mahfudh memperoleh 146 suara, sedangkan untuk suara suara tidak sah sebanyak 16 suara. 

Agus Dwirijanto menambahkan bahwa selama proses pemungutan suara berjalan dengan aman, tertib dan demokratis. 

"Alhamdulillah, sampai saat ini seluruh proses pemilu berjalan dengan lancar". Imbuhnya

Agus Dwirijanto juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan pengamanan dari pihak TNI dan Polri. 

"Bantuan pengamanan ini adalah bentuk sinergitas dan komunikasi yang terjalin dengan baik antara Lapas, TNI dan Polri," pungkasnya.

- Lapas Tenggarong

0 Komentar