Search

Pastikan Kamtib Kondusif, Bapas Amuntai Kirim Lima Personil Ikuti Giat Razia Kamar Hunian

NewsIndonesia - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai ikuti Giat Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal PAS) Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Banua Enam pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dengan mengirimkan Enam orang personilnya secara bersama- sama lakukan penggeledahan kamar blok hunian Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Barabai, Rabu (21/2) malam.

Razia dilangsungkan bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam kamar hunian juga meminimalisir benda- benda terlarang yang mungkin masuk di sekitar wilayah tersebut. Kegiatan menghadirkan Petugas Pemasyarakatan (Gaspas) dari Unit Pelaksana Tehnis (UPT) se Banua Enam ini dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Said Mahdar. Dikatakannya, bahwa laksanakan razia dengan humanis, teliti dan cermat sesuai Standar Operasional Prosedur yang berlaku, kepada Gaspas Kadivpas berpesan tetap disiplin, selalu bersyukur dengan apa yang sudah dicapai serta jangan sampai ada pegawai yang bermain narkoba.

“ Laksanakan Giat penggeledahan kamar hunian ini dengan mengutamakan sopan santun agar tidak terjadi keributan sehingga pelaksanaan razia dapat berjalan tertib dan lancar, dan kepada petugas saya berpesan tetap berdisiplin dalam bekerja, bersyukur dengan apa yang sudah dicapai serta jangan sampai ada pegawai yang bermain narkoba” tandasnya.

Sebanyak Enam anggota Bapas Amuntai turut serta dalam razia ini, mereka berbaur dengan Gaspas lainnya memeriksa setiap kamar hunian secara teliti, mencari barang-barang terlarang atau yang melanggar peraturan yang berlaku.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil menyita sejumlah barang terlarang, termasuk Korek Gas dan benda-benda tajam yang tidak diizinkan. Selain itu, beberapa penghuni kamar juga diberikan teguran karena melanggar peraturan yang telah ditetapkan.

Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto yang turut serta dalam kegiatan mengatakan bahwa akan mendukung razia Satops Patnal PAS  ini dilakukan secara rutin untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kamar hunian. Dia juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan razia semacam ini untuk mencegah adanya pelanggaran yang merugikan masyarakat terutama didalam Rutan dan Lapas

“ Kami akan konsisten turut serta mengikuti giat yang sangat bermanfaat ini dalam rangka mencegah pelanggaran tata tertib seperti mencegah masuknya benda-benda terlarang kedalam Rutan dan Lapas pada gilirannya gangguan keamanan dan ketertiban dapat diminimalisir dengan baik sehingga kedamaian dan ketenteraman tetap terjaga adanya,” ungkapnya.

Razia ini mendapat apresiasi dari para karyawan dan karyawati Rutan Barabai yang merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Mereka berharap razia semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kamar hunian.

- Bapas Amuntai

0 Komentar