Search

Pembinaan Islami bagi Warga Binaan, Lapas Amuntai Rutinkan Kegiatan Habsyi

NewsIndonesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai memberikan kegiatan pembinaan kerohanian, salah satunya dengan pembinaan Habsyi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Amuntai.Selasa (13/02/2024). 

Kegiatan pembinaan kerohanian islami ini secara rutin diadakan setiap hari Sabtu atau Minggu dengan diawasi langsung oleh Kasibinapiwatgiatja Lapas Amuntai, Akhmad Sardaniansyah. Kegiatan Habsyi sendiri merupakan pembacaan syair–syair yang berupa pujian–pujian serta shalawat yang di kumandangkan untuk Nabi Muhammad SAW. Pembacaan maulid habsyi ini menggunakan alat musik berupa rebana.

Kasibinapiwatgiatja Akhmad Sardaniansyah mengatakan, kegiatan habsyi merupakan bentuk pembinaan kerohanian bagi para WBP agar senantiasa dekat dan mengingat Allah dan juga sebagai bentuk langkah perubahan diri menjadi lebih baik. “Kami berharap ini menjadi pegangan ketika mereka selesai menjalani pidana dan menjadi pribadi yang dapat diterima oleh masyarakat kembali", harapnya. 

Di sela kegiatan Kalapas Amuntai, Jupri mengatakan akan terus mendukung dan melaksanakan secara rutin kegiatan-kegiatan pembinaan kerohanian yang ada di Lapas Amuntai.

"Program pembinaan ini akan terus rutin dilaksanakan sehingga kelak jika warga binaan selesai menjalani masa hukumannya, ada ilmu yang didapatkan dan bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat,” jelas singkatnya.

- Lapas Amuntai