Search

Sinergi & Jaga Kamtib, Lapas Amuntai Sambut Titik Sambang Polres HSU

NewsIndonesia - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai menerima Patroli Sambang dari anggota Kepolisian Resor (Polres) Hulu Sungai Utara, yang diterima langsung oleh petugas P2U pada Lapas Kelas IIB Amuntai, Sabtu (3/2).

Patroli sambang ini guna mewujudkan keamanan dan ketertiban baik dilingkungan Lapas maupun diluar Lapas. Ini adalah wujud nyata Sinergitas Pemasyarakatan dan Polri, salah satunya dibuktikan dengan koordinasi yang baik antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Amuntai dan Kepolisian Resor HSU.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Jupri menyampaikan bahwa kedatangan rekan-rekan dari Polres HSU ini merupakan bagian dari sinergitas yang telah kita bangun dan berjalan baik selama ini diantara kedua instansi, Ini juga merupakan wujud dari implementasi 3 kunci pemasyarakatan maju yang telah disampaikan oleh bapak Dirjen Pemasyarakatan.

Selain itu, Kalapas Amuntai, Jupri mengatakan selain sebagai deteksi dini, kegiatan patroli sambang juga merupakan ajang silaturrahmi untuk lebih mempererat kerja sama antara Pemasyarakatan dan Kepolisian.

Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin. "Terima kasih atas hubungan baik ini dan semoga kedepan kerjasama Lapas dan Polres bisa lebih baik lagi. Tidak hanya Patroli Sambang tapi dalam bentuk yang lain berupa pelatihan menembak, dalmas, maupun pelatihan lain yang terkait dengan masalah keamanan," Harap Jupri.

0 Komentar