Search

Wujudkan Dapur Sehat dan Higienis, Pegawai Lapas Narkotika Nusakambangan Studi Tiru

NewsIndonesia – Perwakilan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan melaksanakan studi tiru ke Rumah Makan Mbok Sarun dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (05/01/2024). 

Bertempat di dapur Rumah Makan Mbok Sarun, perwakilan pegawai Lapas Narkotika Nusakambangan melakukan komunikasi tanya jawab dengan petugas yang bekerja dibagian dapur mengenai penyediaan makanan dari mulai pemilihan bahan makanan, cara membersihkan baik bahan makanan atau kebersihan lingkungan, memasak, menyajikan sampai pendistribusian makanan.

Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan telah memperoleh "Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga", yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan mengucapkan, kegiatan studi tiru ini bertujuan untuk memperoleh wawasan dalam pengelolaan dapur dan makanan yang sehat untuk di terapkan pada Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan.

“Kami terus secara konsisten mempersiapkan dapur sehat, membangun budaya kerja higiene bagi petugas dapur secara konsisten, hingga pengolahan makanan laik higiene. Hal ini merupakan komitmen kami dalam pemenuhan kebutuhan dasar bagi narapidana secara optimal," tutup Kalapas.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar