Search

Berantas Penyalahgunaan Narkoba, Lapas Tamako Lakukan Tes Urine Warga Binaan

NewsIndonesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Eduard Kaligis melalui Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) , Recy Masawet memimpin langsung kegiatan Tes urine kepada warga binaan. Kegiatan ini diikuti oleh 6 orang warga binaan yang di pilih secara acak. Kepala Subseksi Kamtib menjelaskan tes urine ini adalah wujud komitmen Lapas Tamako dalam memerangi narkoba sekaligus ikut berperan aktif dalam program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kamis (07/03/2024). 

"Tes urine warga binaan ini memang sengaja dilakukan secara mendadak dan dipilih secara acak, agar kita mengetahui hasilnya secara langsung. Bukan untuk mencari-cari keburukan, tapi ini adalah upaya yang kita lakukan deteksi sedini mungkin dalam memerangi narkoba," ucap Recy. 

Berdasarkan hasil tes urine 6 warga binaan, Recy mengungkapkan semuanya menunjukkan hasil negatif. "Saya ucapkan terimakasih kepada warga binaan yang telah ditetapkan untuk mengikuti tes urine ini. Saya juga mengapresiasi atas hasil baik ini, semoga dapat terus dipertahankan sampai kapanpun," harapnya. 

Beliau berpesan kepada seluruh petugas untuk berpegang teguh pada 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

- Lapas Tamako

0 Komentar