Search

Inmates Got Talent HBP ke-60 Lapas Narkotika Karang Intan

NewsIndonesia – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, berpartisipasi dalam lomba kesenian bertajuk ‘Inmates Got Talent’ semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024. Lapas Narkotika Karang Intan tunjukan bakat bermusik warga binaan, kolaborasi Diamond Band dengan Grup Musik Panting Intan Pengayoman tampilkan aransemen musik dan lagu Selamat Datang di Banjarmasin.

 

“Inmates got talent sendiri adalah lomba kesenian untuk menggali kemampuan dan bakat warga binaan selama mengikuti pembinaan di Lapas, dan kita berpartisipasi untuk semarakkan HBP ke-60,” ujar Kepala Lapas, Wahyu Susetyo, Senin (25/3).

 

Dirinya menambahkan, partisipasi warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan dalam lomba tersebut bukti bahwa pembinaan yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan berhasil, mampu mewadahi dan mengasah bakat serta kreativitas warga binaan sehingga menghasilkan karya yang bisa dinikmati semua orang.

 

“Pembinaan yang selama ini kita selenggarakan cukup berhasil, kita memiliki dua grup musik yakni musik campuran dan tradisional, kita kolaborasikan untuk bisa mengikuti inmates got talent. Ajang ini juga untuk mengeksplore kreativitas warga binaan sesuai minat dan bakat, yang diharapkan mampu meningkatkan citra positif Pemasyarakatan,” pungkasnya.

 

Warga binaan tampil percaya diri lakukan rekaman musik dan suara serta pengambilan gambar untuk kebutuhan video. Video dikirimkan kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk diseleksi dan ditetapkan pemenang lomba. Pemenang akan tampil pada pelaksanaan puncak HBP ke-60 di Jakarta.


- Lapas Narkotika Karang Intan

0 Komentar