Search

Kalapas Tamako Ikuti Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan

NewsIndonesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Eduard Kaligis menghadiri kegiatan sosialisasi Layanan Kewarganegaraan yang di selenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (14/03/2024). 

Bertempat di Tahuna Beach Hotel and Resort, Kepala Kantor Wilayah Ronald Lumbuun yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Hendrik Siahaya dalam kesempatannya mengajak Pemerintah Daerah untuk ikut mendorong pendaftaran dan penyelesaian status kewarganegaraan di Kepulauan Sangihe yang merupakan daerah perbatasan dengan filipina.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sangihe yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Ferdinan G. Pella memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Sulut atas upaya mendorong penyelesaian permasalahan kewarganegaraan di Kepulauan Sangihe melalui kegiatan ini.

Mewakili Pj. Bupati, Kaban Kesbangpol pada kesempatan ini juga turut membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan yang dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Camat dan Lurah di Kabupaten Kepulauan Sangihe serta instansi terkait lainnya.

Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan ini juga menghadirikan Kustanti sebagai moderator, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Davidson Djarang, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna yang diwakili Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Wawan Mido dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum Hendrik Siahaya sebagai Narasumber guna memberikan informasi guna meningkatkan pemahamam masyarakat mengenai kewarganegaraan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan.

- Lapas Tamako

0 Komentar