Search

Lapas Tamako Ikuti Monev Pemenuhan Data Dukung Pembangunan ZI dan Keterbukaan Informasi Publik

NewsIndonesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara, Eduard Kaligis bersama dengan Kepala Urusan Tata Usaha, Frangki Manoppo mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pemenuhan Data Dukung Pembangunan Zona Integritas (ZI) serta kegiatan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik secara virtual, Jumat (15/03/2024). 

Dipimpin oleh Plh. kepala Kantor Wilayah John Batara Manikallo yang pada penyampaiannya menekankan agar setiap satuan kerja termasuk Kantor Wilayah untuk memaksimalkan pemenuhan data dukung Pembangunan ZI. "Senin depan tim Kanwil akan berangkat ke pusat untuk mengikuti evaluasi pemenuhan Recana Kerja Tahunan (RKT) General, diharapkan Kepala Satker dan Tim Pembangunan ZI masing-masing Satker untuk standby menunggu hasil evaluasi, yang mana jika ada kekurangan atau ketidaksesuaian data dukung agar segera ditindaklanjuti," ungkap Plh. Kakanwil.

Menambahkan penyampaian dari Plh. Kakanwil, Kepala Bagian Program dan Humas Noldy Sahabati mengingatkan seluruh Tim PZI satuan kerja untuk memperhatikan sarana dan prasarana masing-masing satuan kerja. Selain itu Noldy Sahabati juga menyampaikan permasalahan terkait Keterbukaan informasi publik. Kepala Bagian PH menghimbau seluruh satuan kerja untuk selalu tanggap melayani masyarakat baik yang membutuhkan informasi ataupun masyarakat yang ingin melaporkan keluhannya.

Lebih lanjut Noldy juga mengatakan dengan adanya monitoring dan evaluasi yang dilakukan terhadap pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik dapat mengetahui lebih awal jika ada kendala atau hambatan dan bersama mendiskusikan bagaimana solusi untuk mengglorifikasi citra Kemenkumham yang positif.

- Lapas Tamako

0 Komentar