Search

Pelayanan Prima, Lapas Tenggarong Fasilitasi Buka Puasa Bersama WBP dengan Keluarga

NewsIndonesia - Momen Ramadhan menjadi momen istimewa bagi umat Islam, termasuk bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Tenggarong. Pada hari Rabu (20/3), Lapas Tenggarong memfasilitasi kegiatan buka bersama antara WBP dan keluarga.

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan kemandirian yang diselenggarakan oleh Lapas Tenggarong. Tujuannya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan keharmonisan antara WBP dan keluarga.

Sebanyak 44 WBP mendapatkan kunjungan buka bersama. Tampak hadir pula Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong, Agus Dwrijanto, beserta jajarannya untuk memastikan agar jalannya besukan serta buka bersama antara WBP dan Keluarganya dapat berjalan dengan lancar dan Aman.

Acara diawali dengan hiburan dari Prodeo Band dan dilanjutkan dengan Dzikir hingga menjelang buka puasa.

Suasana buka bersama berlangsung hangat dan penuh keakraban. WBP dan keluarga mereka terlihat bahagia bisa berkumpul bersama setelah sekian lama tidak bertemu.

Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong, Agus Dwirijanto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Lapas Tenggarong dalam memberikan pelayanan terbaik bagi WBP.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan pembinaan kemandirian bagi WBP. Kami ingin mereka tetap bisa menjalin hubungan baik dengan keluarga, meskipun mereka sedang menjalani masa hukuman," ujar Agus.
Agus juga berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi WBP untuk menjadi lebih baik dan kembali ke masyarakat dengan penuh semangat.

Salah satu keluarga WBP, Ibu Neni, mengaku senang bisa mengikuti kegiatan buka bersama ini.

"Saya sangat senang bisa bertemu dengan anak saya di sini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan dengan anak saya," kata Neni.

Kegiatan buka bersama ini ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada WBP dan keluarga.

- Lapas Tenggarong

0 Komentar