Search

Pertemuan Rutin PIPAS: Para Istri Gaspas Bapas Amuntai Pererat Silaturahmi dan Dapatkan Ilmu Bermanfaat

NewsIndonesia - Setiap tiga bulan, para ibu ibu yang tergabung dalam kelompok PIPAS (Paguyuban Ibu Ibu Pemasyarakatan) se- Kalimantan Selatan, berkumpul untuk mengadakan pertemuan rutin. Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai turut berpartisipasi dalam giat tersebut dengan mengirimkan lima orang perwakilannya.

Pertemuan rutin kali ini bertempat di lapangan terbuka Rumah Tahanan ( Rutan) Kelas IIB Barabai, Sabtu (2/3). Kegiatan dihadiri langsung oleh  Ketua PIPAS Kalimantan Selatan, Nyonya Syarifah Said Mahdar dan diisi dengan berbagai penampilan seperti persembahan tari tapung tawar, dan dari Ibu-Ibu anggota PIPAS Rutan Barabai yang menampilkan paduan suara serta pelatihan menghias tas purun dengan pita.

Dalam sambutannya, Nyonya Syarifah Said Mahdar menuturkan bahwa pertemuan rutin ini sangat bermanfaat bagi para ibu. Mereka dapat saling memberikan dukungan dan motivasi dalam menghadapi berbagai permasalahan. Selain itu, pertemuan ini juga menjadi momentum pertemuan juga menjadi ajang untuk belajar bersama, sehingga mereka dapat menjadi insan yang mandiri serta terampil.

"Pada Pertemuan Pipas kali ini  Ibu-Ibu PIPAS berkesempatan mendapatkan pelatihan kemandirian dari instruktur dengan menghias bakul purun dengan pita. Pelatihan singkat ini menjadi suatu terobosan inovasi untuk melatih kemandirian dan kewirausahaan Ibu-Ibu Pemasyarakatan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Bapas Amuntai, Nyonya Ike Eri Triyanto menyampaikan bahwa dengan adanya pertemuan rutin ini, diharapkan tali silaturahmi antar ibu-ibu pipas semakin kuat, sehingga mereka dapat terus saling mendukung dan mendapatkan ilmu dan keterampilan kemandirian yang bermanfaat.

“ Saya berharap para anggota Pipas Bapas Amuntai selalu hadir dalam setiap pertemuan karena dari kegiatan berkumpul ini banyak hikmah yang didapat antara lain kita dapat saling bertemu antara anggota PIPAS Bapas amuntai dengan anggota PIPAS Unit Pelaksana Tehnis (UPT) lainnya, menambah wawasan keilmuan, serta mengajari kita untuk mandiri, berdikari membantu ekonomi keluarga,” ungkap Nyonya Ike Triyanto

Pada Acara yang santai tapi meriah ini, turut hadir Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, yang diwakilkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Said Mahdar, dan Ka.UPT Se-Kalimantan Selatan.

- Bapas Amuntai

0 Komentar