Search

Safari Ramadhan di Lapas Tenggarong, Diryantah Lola Basan Baran Marselina Budiningsih Motivasi WBP

NewsIndonesia - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, melalui Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Basan Baran, Marselina Budiningsih, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, Heri Azhari, melaksanakan Safari Ramadhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tenggarong, pada hari Kamis (14/3/2024).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan safari ramadhan oleh direktur pelayanan tahanan dan anak dan pengelolaan basan baran di Kalimantan Timur 14 s/d 16 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Marselina Budiningsih menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Safari Ramadhan ini. Ia juga memberikan motivasi dan semangat kepada para WBP salah satunya WBP yang baru saja menjalani rawat inap di RS Parkesit, agar tetap semangat dan menjaga kesehatan. 

"Meskipun kalian sedang menjalani masa hukuman, jangan pernah putus asa untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Jaga kesehatan dan jika mengeluh atau merasakan rasa sakit segera datang ke klinik. Juga persiapkan diri untuk kembali ke masyarakat dengan penuh bekal dan keterampilan," ujar Marselina.

Lebih lanjut, Marselina Budiningsih juga menekankan pentingnya pembinaan mental dan spiritual bagi WBP. Ia berharap Lapas Kelas IIA Tenggarong dapat terus meningkatkan pembinaan dan pelayanan, terkhusus pembinaan kepribadian yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka, serta mendapatkan pencerahan rohani yang dapat membantu mereka dalam menjalani masa hukumannya.

Pada kesempatan yang sama, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, Heri Azhari, menyampaikan bahwa Lapas Kelas IIA Tenggarong terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para WBP, termasuk dalam hal pembinaan mental dan spiritual.

"Kami terus berupaya untuk memberikan pembinaan yang terbaik bagi para WBP, agar mereka dapat kembali ke masyarakat dengan penuh bekal dan keterampilan, serta menjadi pribadi yang lebih baik," ungkap Heri Azhari.

- Lapas Tenggarong

0 Komentar