Search

Safari Ramadhan Kemenkumham Sulteng, Rutan Palu Ikuti Bukber di Kantor Imigrasi Palu

NewsIndonesia - Dalam rangkaian Safari Ramadhan yang dilaksanakan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu ikuti acara Buka Puasa Bersama (Bukber) dan Santunan kepada anak yatim piatu di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu, Minggu (24/3).

Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Palu, Kegiatan Safari Ramadhan ini dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, beserta para Kepala Divisi, pejabat Administraor hingga para Kepala Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Sulteng se-Kota Palu.

Acara dibuka dengan tausiyah agama yang kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Dalam kesempatan tersebut juga dilangsungkan pembagian paket santunan berupa uang dan bingkisan kepada belasan anak yatim piatu dari panti asuhan Nur Anutapura.

"Semoga santunan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar.

Sementara itu, Kepala Rutan Palu, Yansen, yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan safari Ramadhan menjadi wadah seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Sulawesi Tengah untuk bersinergi menabur kegembiraan di masyarakat.

"Kegiatan kita ini menjadi sarana kita untuk memupuk rasa persaudaraan, dan berbagi kegembiraan dengan masyarakat khususnya pada yang membutuhkan di bulan yang penuh berkah ini, maklumat pelayanan pun bisa terealisasikan dengan baik," tutur Yansen.

- Rutan Palu

0 Komentar