Search

Sambut HBP ke-60, Lapas Kalabahi Wakili Kanwil NTT Dalam Perlombaan Dakwah Antar Warga Binaan

NewsIndonesia - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi, menjadi sorotan dalam ajang perlombaan Dakwah menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60. Sebagai satu-satunya Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang mewakili Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (18/03).

Rangkaian Kegiatan Lomba Dakwah tersebut diikuti Lapas Kalabahi  secara daring di Aula Lapas Kalabahi pukul 09.00 WITA. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak, Erwedi Supriyatno

Lomba Dakwah antar Warga Binaan menjadi fokus utama yang diwakili oleh Lapas Kalabahi. Warga binaan atas Abdullah Grajang, menjadi perwakilan dari Lapas Kalabahi dalam lomba ini. Dengan didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadikgiatja), Muhammad R. Gorjie, serta Staf Umum, Arif F. Da Costa, Lapas Kalabahi siap berkompetisi dengan 33 provinsi lainnya.

Dalam pernyataannya, Gorjie menekankan pentingnya partisipasi Lapas Kalabahi dalam lomba ini sebagai bukti bahwa pembinaan yang baik di dalam Lapas menghasilkan warga binaan yang berkontribusi positif dalam berbagai kegiatan. "Kami ingin menunjukkan bahwa pembinaan yang baik dapat menghasilkan individu yang dapat memberikan kontribusi positif dalam berbagai kegiatan, salah satunya lomba ini," ujar Gorjie.

Dengan selesainya kegiatan lomba hari ini, Lapas Kalabahi kini tinggal menunggu hasil penilaian dari dewan juri untuk dapat melangkah ke tahap final yang akan dilaksanakan pada hari Rabu mendatang.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan dukungan penuh terhadap keikutsertaan Lapas Kalabahi dalam perlombaan ini. Ia berharap Lapas Kalabahi mampu meraih hasil terbaik dan terus menjaga citra positifnya di tingkat nasional.

"Saya, selaku Kalapas Kalabahi, memberikan dukungan penuh terhadap keikutsertaan Lapas Kalabahi dalam perlombaan ini. Saya berharap Lapas Kalabahi mampu meraih hasil terbaik dan terus menjaga citra positifnya di tingkat nasional," ujar Yusup.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk selalu melaksanakan pembinaan yang memberikan manfaat invidu terhadap warga binaan.

Dengan fokus pada lomba Dakwah antar Warga Binaan, Lapas Kalabahi menunjukkan komitmen dalam pembinaan yang menghasilkan individu yang berkontribusi positif. Dukungan penuh dari Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menambah semangat tim untuk meraih hasil terbaik dalam perlombaan ini.

- Lapas Kalabahi

0 Komentar