Search

Seksi Kegiatan Kerja Manfaatkan Lahan Area Lapas Narkotika Nusakambangan Guna Aplikasikan Pupuk Organik Cair

NewsIndonesia - Selain memanfaatkan pupuk organik pada lahan sekitar bengkel kerja, Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan juga memanfaatkan pupuk organik cair di lahan samping rumah dinas Kalapas untuk persiapan penanaman jagung dan kacang tanah.

Pemanfaatan lahan di Lapas Narkotika Nusakambangan sangat menjanjikan, Kepala Lapas Narkotika Nusakambangan (Rindra Wardhana) telah memanfaatkan lahan sekitaran Lapas untuk memberikan pembinaan kemandirian kepada warga binaan pada bidang pertanian.

Kalapas Narkotika Nusakambangan juga meninjau secara langsung lahan samping rumah dinas sekitaran area Lapas Narkotika Nusakambangan yang akan dipergunakan untuk program pembinaan kemandirian di bidang pertanian. 

"Lahan sekitar Lapas Narkotika Nusakambangan yang cukup luas sangat cocok untuk digunakan sebagai pertanian sebagai program pembinaan kemandirian warga binaan", ucap Rindra.

"Kali ini lahan samping rumah dinas akan ditanami tanaman jagung dan kacang tanah, selain penanamannya yang mudah juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh", imbuhnya.

Untuk menghasilkan tanaman yang baik, Lapas Narkotika Nusakambangan membuat pupuk organik cair sendiri yang digunakan untuk memupuk tanaman. Pembuatan pupuk organik cair ini dilakukan oleh pegawai Lapas Narkotika Nusakambangan dan warga binaan yang sebelumnya telah mengikuti sosialisasi dan pelatihan pembuatan POC (Pupuk Organik Cair).

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar