Search

Semarak Ramadhan, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Gelar Lomba Adzan dan Hafalan Al-Quran

NewsIndonesia - Samarinda. Sebanyak 44 (empat puluh empat) warga binaan pemasyarakatan yang beragama Islam yang berada di Lapas Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, mengikuti perlombaan Adzan dan Hafalan Al-quran dalam rangka keberkahan bulan suci Ramadhan 1445 H, Jumat (29/3).

Pada hari pertama perlombaan sekaligus dibukanya kegiatan, dihadirkan juri dari Kementerian Agama Kota Samarinda, Ustadz Ghufron dan jajaran subseksi Bimaswat.

Kalapas Samarinda Hudi Ismono mengatakan, kegiatan ini merupakan program pembinaan kerohanian bagi warga binaan agar bisa lebih fokus untuk melaksanakan ibadah dan mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan

"Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan bagi para warga binaan, khususnya yang beragama Islam," ungkap Kalapas Samarinda Hudi Ismono di tempat terpisah.

Selain itu, kata dia, melalui penguatan iman dan takwa yang nantinya menjadi bekal hidup usai menyelesaikan masa hukuman sesuai arahan dari Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari.

Perlombaan akan dilaksanakan selama 2 hari dari Tanggal 29 Maret 2024 s/d 30 Maret 2024, dengan penanggung jawab di lapangan, Muh. Kosim.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membentuk Pribadi WBP yang Akhlakul Karimah, berkualitas dalam Iman dan Taqwa serta meningkatkan kualitas pribadi dalam beribadah.

- Lapas Samarinda 

0 Komentar