Search

WBP Lapas Tenggarong Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dengan Tari Tradisional di Inmates Got Talent

NewsIndonesia - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tenggarong mengirimkan WBP binaannya untuk mengikuti kegiatan INMATES GOT TALENT secara daring yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pemasyarakatan. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh WBP lapas seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, WBP Lapas Tenggarong membawakan tarian tradisional, yang di laksanakan pada (26/03/2024) di Aula Atas Lapas Kelas IIA Tenggarong

Kepala Lapas Tenggarong, Agus Dwirijanto, mengatakan bahwa kegiatan INMATES GOT TALENT ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada WBP untuk menunjukkan bakat mereka dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. 

"Kegiatan INMATES GOT TALENT ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang kami berikan kepada WBP. Kami ingin memberikan mereka kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat dan meningkatkan citra positif Lapas Tenggarong," ujar Agus.

Salah satu WBP yang mengikuti kegiatan INMATES GOT TALENT, Rian, mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini memberikannya kesempatan untuk menunjukkan bakat dan hobinya di bidang tari.

"Saya senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Saya bisa menunjukkan bakat dan hobi saya di bidang tari. Saya juga bisa belajar banyak dari teman-teman yang lain yang memiliki bakat yang berbeda-beda," ujar Rian.

Keikutsertaan WBP lapas tenggarong dalam INMATES GOT TALENT yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pemasyarakatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas Tenggarong dalam memberikan pembinaan kepada WBP. Dengan memberikan kesempatan kepada WBP untuk mengembangkan bakat mereka, diharapkan mereka dapat kembali ke masyarakat dengan lebih baik dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

- Lapas Tenggarong

0 Komentar