Search

Bapas Amuntai Berikan Bimbingan Kemandirian Pertukangan Bangunan kepada Sejumlah Klien Pemasyarakatan

NewsIndonesia - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai terus berupaya memberikan pembinaan, pembimbingan dan rehabilitasi kepada para klien pemasyarakatan. Salah satu program yang dihadirkan adalah bimbingan kemandirian pertukangan bangunan, Minggu (21/4).

Program ini bertujuan untuk memberikan keterampilan baru kepada para klien pemasyarakatan yang nantinya dapat menjadi modal untuk memulai kehidupan baru setelah masa pemasyarakatan berakhir. Kegiatan yang diselenggarakan di halamam Bapas Amuntai ini menhadirkan instruktur tukang bangunan dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, Muhgianor dan Muliadi serta melibatkan sejumlah klien yang telah menunjukkan kemauan dan kemampuan untuk belajar dalam bidang pertukangan bangunan.

Kegiatan bimbingan ini dilaksanakan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di Bapas Amuntai. Para klien diberikan pengetahuan dasar tentang pertukangan bangunan, mulai dari pengenalan alat-alat dan bahan, teknik-teknik dasar, hingga praktik langsung dalam membuat berbagai produk sederhana.

Menurut Pelaksana Kepala Bapas Amuntai, Eri Triyanto, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para klien pemasyarakatan. "Dengan keterampilan baru ini, para klien diharapkan dapat lebih percaya diri dan memiliki peluang yang lebih baik untuk memperoleh pekerjaan setelah bebas nanti," tuturnya.

Didampingi dan diawasi oleh Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa ( Kasubsi BKD ) para klien pemasyarakatan pun antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berharap, ilmu yang mereka dapatkan dapat menjadi modal utama untuk memulai kehidupan baru yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat setelah masa Program Integrasi Pembebasan Bersyarat (PB) mereka berakhir. 

- Bapas Amuntai

0 Komentar