Search

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Jajaran Lapas Samarinda Lakukan Pengecekkan Teralis dan Brandgang

NewsIndonesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono memonitor Jajaran KPLP dan Kamtib lakukan pelaksanaan pengecekan teralis dan beranggang guna mengantisipasi/mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Samarinda sesuai arahan dari Kakanwil Gun Gunawan melalui Kadivpas Heri Azhari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ka.KPLP (Sukardi) dan Kasi KAMTIB (Joni Wasinton S) yang dilaksanakan oleh Kasubsi Keamanan (Elpasha B),Kasubsi Peltatib (Endi SP) dan Staff Kamtib,Staff KPLP. 

"Waspada jangan-jangan, rutin lakukan pemantauan, pengecekan dan perawatan sarpras yakni branggang luar dalam, pintu blok kamar dan tralis besi jendela blok hunian dalam rangka mencegah gangguang kamtib menjelang hari raya idul fitri," ujar Hudi.

Menurut Kalapas Kelas IIA Samarinda pengontrolan keliling ini merupakan bukti keseriusan kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Sehingga deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban lapas selalu aman terkendali dan terkontrol.

"Hasil pengontrolan keliling hari ini tidak adanya temuan yang bisa berindikasi ganguan kamtib dan perawatan sarana keamanan sesuai dengan prosedur," tutup Kalapas.

- Lapas Samarinda

0 Komentar