Search

Jajaran Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

NewsIndonesia – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan (Rindra Wardhana) beserta Pejabat Struktural dan Staf mengikuti Kegiatan Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI secara Virtual, Senin (29/04/2024).

Upacara yang dilaksanakan secara langsung di Lapangan Upacara Kemenkumham ini diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan secara Virtual melalui kanal Youtube PAS TV Ditjenpas.

Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H. Laoly) dalam sambutannya mengucapkan Hari Bakti Pemasyarakatan merupakan transformasi besar sistem pemidanaan di Indonesia dari sistem kepenjaraan yang hanya mengurung narapidana menjadi sistem pemasyarakatan untuk mereformasi pelanggar hukum ke arah lebih baik.

Menkumham juga menekankan bahwa kegiatan ini menjadi momentum untuk menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemasyarakatan, pemerintah daerah, aparat penegak hukum, masyarakat, dan berbagai pihak lainnya dalam mendukung pembinaan warga binaan serta mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan pelayanan Reformasi Birokrasi di Indonesia.

"Tetaplah melayani masyarakat dan warga binaan, bekerja penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral, serta memiliki keyakinan untuk membangun pemasyarakatan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," tutupnya.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar