Search

Kadivpas Heri Azhari, Kalapas Samarinda Hudi Ismono beserta Jajaran dan Ratusan Warga Binaan Shalat Idul Fitri dengan Khidmad

NewsIndonesia - Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445H/2024M yang berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda digelar oleh Kalapas Samarinda Hudi Ismono dan diikuti warga binaan berlangsung khidmat.

Pantauan di lokasi, Rabu, warga binaan telah memadati lapangan sejak pukul 06.00 WITA. Kegiatan Shalat Id tersebut diikuti sebanyak ratusan warga binaan serta para pegawai setempat.

Turut hadir langsung memonitor situasi di lapangan, Kadivpas Heri Azhari didampingi Kabid Yantah, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan dan Baran Arimin serta jajaran Divisi Pemasyarkatan.

Mereka melantunkan kalimat takbir, tahmid, dan tahlil sembari menunggu pelaksanaan ibadah shalat Id. 

Usai pelaksanaan ibadah shalat Id, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan remisi secara terpusat di Lapas Samarinda serta penyerahan secara simbolis. 

"Pelaksanaan ibadah shalat Id yang kita laksanakan telah mendapatkan izin dari Dirjen PAS melalui surat edaran ," kata Kalapas  Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismomo.

Pelaksanaan Shalat Id yang dilaksanakan, agar warga binaan dapat merasakan suasana lebaran di Lapas. 

"Kunjungan tatap muka sudah kami persiapkan dengan sebaiknya, mudah-mudahan dapat mengobati rasa rindu ke keluarga dan berlebaran dan memberikan pelayanan terbaik seperti instruksi Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari," tutup Kalapas.

- Lapas Samarinda

0 Komentar