Search

Lapas Narkotika Nusakambangan Gelar Salat Idulfitri 1445 H dan Penyerahan Remisi Khusus Tahun 2024

NewsIndonesia - Pada hari ini Rabu, 10 April 2024 Lapas Narkotika Nusakambangan menggelar Salat Idul Fitri 1445 H, bertempat di lapangan dalam Lapas. Kegiatan dihadiri oleh Kalapas (Rindra Wardhana), Pejabat Struktural, Staf dan seluruh Warga Binaan yang beragama Islam, dengan mengenakan baju muslim. Bertindak selaku Imam dan Khotib Salat Idul Fitri dari Kementerian Agama (Ust. Hajri Sidik Sanusi). 

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan SK Remisi Khusus kepada narapidana secara simbolis oleh Kalapas, sekaligus membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI. Jumlah narapidana yang mendapat Remisi Khusus tahun ini, sebanyak 185 orang. Pada momentum Hari Raya Idul Fitri ini seluruh warga binaan juga dapat menikmati hidangan "Opor Ayam", yang dibagikan oleh Petugas.

Kalapas Narkotika (Rindra Wardhana) berpesan, "Remisi yang diterima hendaknya membuat warga binaan lebih bersemangat dalam mengikuti program pembinaan yang telah ditetapkan. Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri ini, diharapkan bukan hanya sekedar pengurangan masa pidana semata, namun harus dipandang sebagai perenungan diri untuk mengingat kesalahan yang telah diperbuat," pungkasnya.

- Lapas Narkotika Nusakambangan

0 Komentar