Search

Lapas Tamako Hadiri Secara Virtual Pelantikan Pejabat Eselon I dan II Kemenkumham

NewsIndonesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara, Eduard Kaligis bersama para Pejabat Struktural dan seluruh pegawai mengikuti kegiatan Upacara Pelantikan, Pengambilan Sumpah/Janji dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Eselon I dan II di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Secara Virtual, Jumat (05/04/2024). 

Kegiatan ini berpusat di Graha Pengayoman Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, DKI Jakarta dan diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis dibawah naungan Kemenkumham. Terdapat 18 Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik pada kesempatan ini. Kegiatan pelantikan ini dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan dihadiri oleh Pejabat Tinggi Kemenkumham. 

Upacara diawali dengan Pembacaan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia serta Penandatanganan Naskah Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas oleh pejabat yang dilantik.

Pada sambutannya, Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H Laoly mengucapkan selamat mengemban amanah baru kepada pejabat yang telah dilantik. Amanah baru yang diemban harus memiliki tanggung jawab yang tepat serta semakin cepat dan tanggap dalam menjawab kebutuhan masyarakat. Jabatan yang telah diemban tentu memiliki peran yg sangat penting dan berharap dapat menjembatani program kementerian serta harus mampu menjadi leader bagi instansi yang dipimpin nantinya.

Diharapkan bahwa para pejabat yang dilantik akan membawa perubahan positif dalam tugas-tugas mereka, sehingga Indonesia dapat terus maju menuju sistem hukum yang lebih kuat dan efisien.

- Lapas Tamako

0 Komentar