Search

Lapas Tamako Ikuti Apel Bersama Jajaran Kemenkumham Sulawesi Utara Secara Virtual

NewsIndonesia - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara, Eduard Kaligis bersama para Pejabat Struktural dan seluruh pegawai mengikuti Apel Pagi Bersama seluruh Jajaran Kemenkumham Sulawesi Utara secara Virtual melalui Aplikasi Zoom meeting, Jumat (05/04/2024). 

Bertindak sebagai Pembina Apel yaiutu Plh Kepala Kantor Wilayah John Batara Manikallo. Ada beberapa hal penting yang disampaikan Plh Kakanwil, meneruskan pesan Sekjen dan Plh. Sekjen Kemenkumham, diantaranya terkait dengan pemberian Zakat Fitra dan ZIS (Zakat Mal, Infaq, dan Shodaqoh). “Diharapkan kepada seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut yang belum melaksanakan Zakat Fitra dan ZIS untuk segera dilaksanakan melalui UPZ BAZNAS Kemenkumham, “himbaunya.

Selanjutnya, Plh Kakanwil juga ingatkan tentang pemberitaan. “Saya menghimbau kepada seluruh Jajaran untuk tidak ada berita viral yang negatif untuk Kanwil Kemenkumham Sulut. Lakukan kontra narasi berita negatif dengan berita positif. Glorifikasi berita positif melalui media sosial,“ujarnya.

Plh Kakanwil juga mengingatkan untuk segera mengakselerasi pelaksanaan belanja modal dengan tetap memperhatikan target belanja modal per triwulan.

Plh Kakanwil menghimbau bahwa pada hari ini adalah hari terakhir bekerja sebelum Cuti dan Hari Libur Bersama dalam rangka Hari Idul Fitri 1445 H agar supaya memastikan keamanan lingkungan kerja dengan melaksanakan pemeriksaan steriliasasi ruangan.

Untuk UPT yang melaksanakan pelayanan publik agar tetap melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. ”Masing-masing Kepala UPT mempersiapkan langkah-langkah antisipasi di lingkungan kantor," pesannya.

Terakhir, ia menyampaikan atas nama pimpinan mengucapkan Selamat Paskah, Selamat menjalankan ibadah puasa serta selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H.

- Lapas Tamako

0 Komentar