Search

Peringati HBP ke-60, Jajaran dan PIPAS Lapas Kalabahi Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Malua Galiau Alor

NewsIndonesia - Dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi bersama Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malua Galiau Alor, Kamis (25/04).

Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Lapas Kalabahi beserta PIPAS yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Putu Perdana.

Kegiatan dimulai dengan penghormatan yang dipimpin oleh Plh. Kalapas Kalabahi terhadap arwah pahlawan, mengheningkan cipta, serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di salah satu makam pahlawan lalu doa bersama dan dilanjutkan dengan tabur bunga sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang bagi bangsa dan negara. Tabur bunga ini dilaksanakan ke seluruh makam pahlawan.

Seluruh rangkaian kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama jajaran Lapas Kalabahi bersama PIPAS di depan TMP Malua Galiau Alor. Dalam kesempatan ini, putu menegaskan nahwa kegiatan ini pada hakikatnya sebagai bentuk perwujudan penghormatan dan ucapan terimakasih kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur ketika membela tanah air ini.

"Momen ini adalah salah satu rangkaian kegiatan perayaan HBP Ke-60, namun juga untuk menjadi pengingat kita akan jasa-jasa para pahlawan bangsa ini, untuk itu mari kita tanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di hati kita masing-masing," Ujar Putu

Kegiatan ini mendapat perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak momen Marciana selalu mengigatkan agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu menyemarakan HBP ke-60 ini, dan senantiasa untuk selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini.

Diharapakan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan dapat menjadi api semangat nasionalisme bagi bangsa dan negara sekaligus untuk menyemarakan HBP yang ke-60.

- Lapas Kalabahi

0 Komentar