Search

Puncak Peringatan HBP, Lapas Amuntai Gelar Upacara Peringati Hari Bhakti Pemasyrakatan Ke-60

NewsIndonesia - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai gelar upacara bendera dalam rangka hari lahirnya Pemasyrakatan dalam lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hari Bakhti Pemasyrakatan (HBP) ke-60 yang diperingati setiap tanggal 27 April. Sabtu (27/04).

Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyrakatan ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural, staf, petugas pengamanan dan Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIB Amuntai yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Amuntai. Di lain tempat, Kepala Lapas Amuntai, Jupri mengikuti upacara di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan bersama Kepala UPT dan perwakilan jajaran Kemenkumham se-Kalsel dengan Kepala Kantor Wilayah, Drs. Taufiqurrahman sebagai Inspektur Upacara.

Kepala KPLP, Yandi Permana selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna H. Laoly, "'Pemasyarakatan Pasti Berdampak" yang menjadi tema pada peringatan HBP ke-60 memiliki makna sebagai upaya merefleksikan semangat kita, segenap Insan Pemasyarakatan di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas", tuturnya.

Peringatan HBP ke-60 di Lapas Amuntai juga dirangkai dengan Perlombaan Seni dan Olahraga antara Pegawai Lapas Amuntai dan Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan. Dan di ikuti dengan penuh kegembiraan dan hikmat. 

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan pembagian hadiah kepada para pemenang berbagai lomba dalam Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) bagi WBP dalam rangka HBP oleh Ka. KPLP Yandi Permana.

- Lapas Amuntai

0 Komentar