Search

Rutan Kelas IIA Palu Sabet Penghargaan di Puncak Perayaan HBP ke-60

NewsIndonesia - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu baru saja membawa pulang piagam penghargaan dalam gelaran ramah tamah pada perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 di Kantor Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) kelas I Palu. Piagam diserhakan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Sabtu (27/4).

Bertempat di Aula Penyimapan benda sitaan Rupbasan dimana ramah tersebut di gelar, Piagam penghargaan tersebut diberikan atas prestasi salah satu warga binaan Rutan Palu, RS, yang berhasil meraih juara 3 nasional pada lomba dakwah dan MTQ antar warga binaan seIndonesia dalam rangakain periangatan HBP ke-60.

Penghargaan saat itu diterima langsung oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, sebagai penanggung jawab mewakili warga binaannya. Piagam pun diserahkan langsung Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar.

"Selamat kepada Bapak untuk Rutan Palu karena telah berhasil membina warga binaanya hingga meraih prestasi di tingkat nasional, mohon dipertahankan karena bisa menjadi contoh untuk Lapas dan Rutan lainnya," puji Kakanwil.

Mendengar hal tersebut, Karutan pun turut berterimakasih kepada Kakanwil berserta jajaran yang telah memberikan penghargaan. Dirinya juga turut memberi apresiasi kepada para petugas dan stafnya di Rutan Palu yang telah bekerja keras membina warga binaan.

"Terimakasih bapak Kakanwil dan juga pimpinan lainnya atas apresiasi yang diberikan, tentu ini menjadi sanjungan yang sangat kami hormati dan hargai. Kepada rekan-rakan di Rutan Palu saya juga berterimakasih atas kerja kerasnya dalam membimbing dan mengarahkan warga binaan untuk bisa di latih menajdi pribadi yang membanggakan," balasnya.

Penghargaan ini menjadi bukti tanda melangkahnya Rutan Palu sebagai Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan yang PASTI dan Berdampak. 

- Rutan Palu 

0 Komentar