Search

Rutan Pelaihari Semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dengan Giat Perlombaan Catur

NewsIndonesia - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Rutan Kelas IIB Pelaihari menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satu yang menarik perhatian adalah Giat Perlombaan Catur yang diadakan di Blok Hunian Rutan Pelaihari, Sabtu (20/4/2024).

Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias oleh para WBP. Mereka menunjukkan keahlian dan strategi terbaiknya dalam bertanding catur. Di bawah pengawasan langsung petugas jaga, panitia, dan komandan regu, perlombaan ini berlangsung dengan tertib dan sportif.

Menurut Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika, kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi para WBP dalam menjalani masa pembinaan di rutan. Selain itu, perlombaan ini juga menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antar WBP.

"Perlombaan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi para WBP," ujar Fani Andika. "Melalui kegiatan ini, mereka dapat mengembangkan bakat dan minatnya, serta belajar untuk disiplin dan sportif dalam bertanding."

Giat Perlombaan Catur ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 di Rutan Kelas IIB Pelaihari. Selain catur, masih ada beberapa perlombaan lain yang akan diadakan, seperti bulu tangkis, dan tenis meja.

- Rutan Pelaihari

0 Komentar