Search

Semangat Raih Predikat WBK, Lapas Tamako Laksanakan Study Tiru Di Balai Diklat Kumham Sulawesi Utara

Newsindonesia - Dalam rangka upaya mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Tamako, Eduard Kaligis bersama Ketua Pembangunan Zona Integritas (ZI), Frangki Manoppo bersama seluruh anggota Pokja melaksanakan study tiru di Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara sebagai Unit Pelaksana Teknis yang telah meraih predikat WBK, Jumat (19/04/2024). 


Dalam kesempatan ini rombongan study tiru Lapas Tamako disambut hangat oleh Kepala Balai Diklat, Wahju Prihandono beserta jajaran. Dalam sambutannya Kepala Balai Diklat menyampaikan agar Lapas Tamako tetap semangat dalam meraih WBK, serta mempersilahkan Tim study tiru dari Lapas Tamako untuk mencontoh berbagai inovasi serta layanan yang ada di Balai Diklat sehingga agar dapat diterapkan di Lapas Tamako.

Kepala Lapas Tamako, Eduard Kaligis dalam sambutannya juga turut mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Diklat Kemenkumham Sulawesi Utara dan jajaran atas sambutan hangatnya dan ilmu yang diberikan agar Lapas Tamako dapat meraih Predikat WBK. 


Selanjutnya Ketua Tim ZI Balai Diklat, Musa Paparang memaparkan tentang implementasi ZI di 6 area perubahan dengan penekanan pada inovasi dan peningkatan sarana dan prasarana serta kewajiban mengutamakan pelayanan kepada seluruh stakeholder dan konsistensi yang melibatkan seluruh pegawai dalam kebijakan yang telah disusun. 

Pada kesempatan yang sama juga, Ketua Pokja lainnya yakni  Fetty H. Wantania, Abdul Majid Ode dan Kepala Balai Diklat, Wahju Prihandono turut menambahkan penjelasan yang sudah disampaikan oleh Musa Paparang. Lebih lanjut Kepala Lapas Tamako bersama dengan perwakilan dari masing-masing tim dipandu untuk melihat fasilitas dan pengenalan ruang layanan di Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara serta  berdiskusi tentang praktik baik yang telah dilaksanakan.

0 Komentar