Search

UPT Pemasyarakatan Kota Tarakan Sukses Laksanakan Upacara dan Tasyakuran HBP ke-60

NewsIndonesia - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Kota Tarakan yaitu Bapas Kelas II Tarakan dan Lapas Kelas IIA Tarakan baru saja menyelenggarakan upacara dan tasyakuran bersama memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 pada Sabtu (27/04/2024). Walau sempat diguyur hujan saat upacara, acara yang berlangsung di Lapangan Lapas Tarakan ini berlangsung khidmat dan lancar. 

Dalam upacara ini, Slamet Riyadi selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Pemasyarakatan telah memiliki peran yang sentral dalam upaya penjaminan hak, pembinaan pelanggar hukum dan terlibat dalam upaya perlindungan masyarakat dari pengulangan tindak pidana. Guna mengoptimalkan peran sentral tersebut perlu didukung oleh 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju. 

Selepas pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan tasyakuran dengan dilakukan pemotongan tumpeng dan makan bersama. Acara ini turut serta dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Tarakan, Pimpinan BRI Tarakan, Pimpinan BSI Tarakan, Dharma Wanita Persatuan Tarakan, dan pegawai purna tugas Pemasyarakatan. Tasyakuran ini juga merupakan bentuk ucapan syukur sekaligus doa agar Kemenkumham mampu terus melaju untuk "Pemasyarakatan PASTI Berdampak".

- Bapas Tarakan

0 Komentar